JENIS VINYL YANG BAIK DAN COCOK UNTUK LANTAI OLAH RAGA


American Society for Testing dan Material (ASTM) adalah salah satu asosiasi yang membidangi tentang kriteria atau standarisasi Lantai yang di pergunakan untuk pagelaran  pesta olah raga dunia. yang artinya bahwa Lantai olahraga harus sesuai dengan standart dari American Society for Testing dan Material (ASTM) F2772 Standar Kinerja Properti Athletic Indoor Sistem Lantai olahraga, harus diakui di AS ini standar tingkat penyerapan terhadap kejutan untuk keselamatan dan kenyamanan, deformasi vertikal, kualitas bola memantul dan jumlah grip dan slide untuk olahraga.

Lantai olahraga pada umumnya memiliki suatu kriteria atau standar minimum yang harus di penuhi.kelayakan, ketahanan, keselamatan atlit dan kesetaraan kualitas produk yang dapat dipergunakan oleh atlit dari seluruh negara. standar material penutup lantai olahraga harus didasarkan atas fungsi dan kegunaan lantai tersebut. Salah satu material pelapis lantai untuk lantai arena olahraga ini yang direkomendasikan dan banyak di pergunakan pada lantai olahraga saat ini adalah vinyl, ada berbagai merk vinyl yang bisa dengan mudah kita dapatkan di pasar ,toko,distributor, supplier dan berbagai sumber lainnya yang melakukan pemasaran vinyl lantai olah raga ini. salah satu produser vinyl olah raga yang sudah sangat populer dan produk-produk mereka telah banyak di gunakan dan terferifikasi sebagai produk terbaik dan di rekomendasikan penggunaannnya untuk  kebutuhan umum maupun kebutuhan khusus seperti kebutuhan pada vinyl rumah sakit dan kebutuhan khusus lantai olah raga adalah lg hausys dan gerflor

VINYL REKOMENDASI UNTUK LANTAI OLAH RAGA

Dari sekian banyak jenis vinyl ini yang di tawarkan kita hanya akan mengulas tentang produk dari kedua produser vinyl terbesar tersebut di atas, ya,, baik lg hausys maupun gerflor memiliki produk khusus vinyl ini yang pemakaiannya di peuntukkan untuk kebutuhan vinyl lantai olahraga. berikut adalah vinyl lantai dari lg hausys dan gerflor untuk lantai olah raga:
  1. LG Leisure
    LEISURE VINYL LANTAI sebagai pelapis lantai yang memiliki texture yang lembut dengan permukaan yang tidak licin serta mudah dibersihkan. Vinyl lantai yang bisa diaplikasikan pada lantai lapangan olah raga,seperti pada lantai lapangan bulutangkis ( badminton ), lapangan tenis meja,lapangan futsal,apalagi pada lantai ruangan GYM. Vinyl LG Leisure memiliki ketebalan 4mm.


  2.  LG Rexcourt
    Vinyl  Lantai LG Rexcourt memiliki lapisan permukaan yang anti bakteri, yang mempromosikan lingkungan sehat, dan direkayasa dengan lapisan pakaian polyurethane tahan lama, REXCOURT memberikan  reaksi optimal akan daya tahan  dan Anti slip yang tinggi untuk kompetisi yang aman di lapangan olahraga apapun.dirancang sebagai kebutuhan yang diprioritaskan untuk  lantai olahraga yang dapat menawarkan penyerapan,ketahanan, elastisitas, dengan kinerja optimal di bawah kondisi ekstrim yang sering dikaitkan dengan olahraga dalam ruangan. Rexcourt juga cocok sebagai gym flooring.
  3. Gerflor Taraflex
    Gerflor Taraflex salah satu jenis Vinyl Lantai,yang banyak digunakan untuk Lantai Lapangan Olah Raga, Lapangan Basket, Lapangan Badminton, Lapangan Futsal, Lapangan Bola Voley, Lantai Fitnes dan Lantai untuk kegiatan olah raga lainnya. Vinyl Gerflor Taraflex mempunyai permukaan yang sangat kuat sehingga tahan gores (Anti Gores) dan cocok digunakan untuk ruangan yang trafic tinggi.apabila anda juga berminat mengaplikasikan Vinyl Lantai Gerflor Taraflex ini pada lantai di kantor,hotel restoran sangatlah baik mengingat kwalitas dan tingkat kenyamanan yang di tawarkannya.


Ketiga jenis vinyl di atas sangatlah untuk di pergunakan sebagai material pelapis  lantai pada lantai olah raga, misalnya pada lantai lapangan bola basket, lapangan volly,lapangan badminton,gym, dan berbagai tempat pusat olah raga lainnya.  Ketiganya memiliki banyak sekali pilihan warna dan tipe.    
harga vinyl olah raga ini juga termasuk ekonomis, hal ini tentu jika anda melakukan pemesanan pada distributor atau supplier vinyl langsung. karena banyak juga di luar sana toko-toko atau agen-agen yang telah mulai memasarkan vinyl olah raga ini namun tentu dengan harga yang berbeda.

Mengenai warna motif dan tipe dari jenis-jenis vinyl lantai olah raga diatas, tidak kami muat dalam postingan ini. ini karena masing-masing dari ketiganya memiliki motif, warna serta tipe yang banyak jadi kami menghimbau untuk mengunjungi kami langsung di alamat website kami di bawah ini:

TERIMAKASIH

  vinyl lantai